Pages

Kamis, 29 Maret 2012

belajar dari kesalahan masa lalu, membuatku menjadi pribadi yang kuat

usia ku semakin beranjak dewasa , aku tak bisa membohongi hati kecil ku bahwa aku sudah mulai merasakan getaran cinta. dimana setiap insan di anugerahi oleh rasa yang indah itu.
awal aku merasakan cinta itu sejak aku duduk dibangku smk , yaaa kata orang pada waktu itu usia remaja yang mengalami pubertas.
aku mulai mengenal seorang cowok , dia adalah senior ku !!
dia memang bukan pacaar pertamaku tapi dia bisa dikatakan cinta pertamaku.
saat itu aku baru mengenal arti cinta sesungguhnya, mengajarkan ku kesetian , perhatian , kebersamaan dan banyak hal lagi yang aku dapt darinya.
namun semua kandas karena sebuah penghianatan nggak ada lagi kecocokan di antara kita, segala usaha telah kami untuk mempertahankan segalanya. hubungan kami cukup berjalan lama dan hampir memasuki 2 tahun lamanya.
mungkin itu semua adalah takdir tuhan yang menghendaki perpisahan kita. cukup sulit untuk melupakanya mungkin seberapa lama aku mengenalnya selama itulah aku mampu menghapus dia dari ingatanku.
bayanganya mungkin bisa hilang , tapi semua kenangan yang pernah terukir tak mampu hilang beribu-ribu air mata yang mengalir pun takkan mampu membasuh semua luka yang menggores hati.
tapi di saat itu aku tersadar bahwa perpisahan adalah yang terbaik untuk kita.
semua itu mampu mengajarkanku untuk bersabar ketika aku disakiti , bertahan ketika aku terpuruk , dan tersenyum walaupun sebenarnya hati ini menangis.
berbulan-bulan lamnaya aku berada dalam masa lalu yang nggak mungkin bisa aku kembalikan lagi langkahku, akhirnya aku pun menemukan cinta yang baru. saat itu aku mampu mengahapuskan segala kemarahan, kebencian, kesedihan yang selalu menghantuiku.
dia adalah seorang sahabat dari mantan pacarku, dia mampu membawa aku kedunia sadarku lagi.
aku menyayanginya , tapi semua nggak jauh berbeda selalu ada penghianatan di akhir kisaah ku , semua aku pertahankan karena aku nggak ingin tersakiti untuk yang kedua kalinya.
tetapi sahabat-sahabatku yang menguatkan hatiku, kembali menyadarkanku untuk jangan terlalu menyayangi seseorang. aku pun mengerti keadaan , semua kehendakku nggak mungkin aku paksakan sendiri karena aku tahu keinginkan ku dan keinginanya berbeda.
ooohh tuhan !!
cobaan apalagi ini , haruskah aku bertahan , haruskah aku marah atas takdirmu , aku hanya manusia yang lemah , bukanya aku nggak menerima takdir tapi aku masih terlalu lemah untuk menerima semua ini.
sekarang banyak yang menyayangi aku tapi kenapa aku masih mengharapkan seseorang yang mungkin nggak pernah peduli terhadapku lagi.
membencinya hanya membuatku semakin sulit untuk melupakannya.
dan kini aku tersadar  bahwa diluar sana ada yang menantiku, aku nggak ingin mencari penggantinya tapi yang aku inginkan adalah yang lebih baik daan yang tebaik darinya.
senyumku hanya sebagai topengku penutup kemarahan, kekecewaaan, kesedihan yang ku rasa.
aku bisaa mengkelabui tapi aku nggak bisa membohongi hati kecilku.
aku yakin semua akan indah pada waktunya dan allah akan mempersatukan ku dengan dia yang telah di takdirkanya untuku , yang bisa menjagaku , menyayangi dan mencintaiku apa adanya, menyatukan ikatan cinta yang hanya terpisaahkan oleh hidup dan mati kelak.
satu pesan dari ku jangan terlau menyayangi seseorang yang kamu cintai saat ini, karena kelak dia akan menjadi orang yang kamu benci.
dan jangan terlalu membenci orang yang tidak kamu sukai, karena kelak dia akan menjadi orang yang kamu sayangi.
memang sulit mempertahankan apa yang ada , sulit untuk meraih masa depan dan lebih sulit lagi mempertahankan apa yang ada.

0 komentar:

Posting Komentar